MOMENTUM PERINGATAN SUMPAH PEMUDA 64 SISWA-SISWI MTsN 7 MALANG RAIH MEDALI OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

   

Kabupaten Malang (Tumpang) – Peringatan sumpah pemuda di MTsN 7 Malang (28/10) Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat, Bapak/Ibu Guru dan staf/karyawan serta seluruh peserta upacara mengenakan baju adat dari beberapa daerah, untuk mencerminkan pemuda dari beberapa daerah yang ikut berjuang memerdekakan bangsa Indonesia, pada upacara peringatan ini dinyanyikan lagu-lagu Nasional yakni, Satu Nusa Satu Bangsa, Bangun Pemudi-Pemuda, Bagimu Negeri, Pada upacara peringatan sumpah pemuda ini juga dilakukan penyerahan medali dan sertifikat kepada 64 siswa pemenang olimpiade mata pelajaran umum dan agama pada tingkat nasional dalam kurun waktu bulan Juli sampai dengan bulan Oktober 2023

Selaku Pembina upacara pada peringatan sumpah pemuda yakni Kepala Madrasah MTsN 7 Malang, Bapak Dr. H. Subhan, S.Pd, M.Si, beliau menuturkan “pemuda masa sekarang adalah pemimpin di masa depan, pemuda harus meneladani sikap para pejuang muda yang bersatu dalam menggapai cita cita bangsa Indonesia, pemuda masa sekarang harus meneruskan perjuangan yang telah diraih pejuang muda yang dulu memperjuangkan kemerdekaan indonesia, jangan menjadi pemuda yang lemah akan keadaan sekarang, pemuda merupakan penerus bangsa yang harus memiliki keilmuan yang tinggi dan ketaqwaan yang tinggi”.

     

Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia (kini bernama Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”.

Upacara peringatan ini selain memperingati sumpah pemuda, yakni sebagai pengingat untuk kaum pemuda yang sekarang ini sedang dilema akan beberapa faktor yang menjadi penghambat untuk berfikir kritis, inovatif, kreatif dan berperilaku sesuai norma-norma agama. norma-norma yang ada pada pancasila maupun norma-norma kedaerahan. (Tim Humas MTsN 7 Malang)     

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

PELAKSANAAN MATSAMA, MEWUJUDKAN ...
MTsN 7 Malang - Pelaksanaan Apel pembukaan MATSAMA di MTsN 7 M...
Bimbingan Teknis Penyusunan Pera...
           Rabu 3 Juli 2024, MTsN 7 Malang menjadi tuan rumah ...
Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 7...
  Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru 2024, MTsN 7 Ma...
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI GURU IPA
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI GURU IPA MTs NEGERI 7 MALANG Silahk...
UJI KECAKAPAN PRAMUKA GARUDA
Uji kecakapan pramuka garuda tahap 1 yang dilaksanakan di kwar...
Berbagi Berkah Iduladha, MTsN 7 ...
Dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H, MTsN 7 Malang...

Download App

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : 0341-8561108

Kirim email ke kamimtsntumpang@gmail.com

Download App

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman