Online Voting Pemilihan Ketua OSIM MTsN 7 Malang Periode 2021-2022

Malang, 23 November 2021 – Pemilihan Ketua OSIM MTsN 7 Malang Periode 2021-2022 telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 608 siswa dan 55 guru beserta karyawan ikut serta menggunakan hak suaranya dalam memilih calon Ketua OSIM Periode 2021-2022 yang dilakukan secara Online Voting. Setelah selama 2 periode terakhir vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini Pemilihan Ketua OSIM MTsN 7 Malang dapat terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam periode ini, terdapat 4 kandidat yang akan mengemban amanat sebagai Ketua OSIM MTsN 7 Malang. Keempat kandidat calon tersebut adalah:

1. Auzhatuz Zahra Aprilia Naufal 8B)

2. Sakinatur Robiah (8E)

3. Jovan Bagus Prasetyo (8B), dan

4. Farhan Daffa Maulana (8E).  

Kegiatan dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Kepala Madrasah, Bapak Pono, S.Ag., M.Pd. Bapak Pono menegaskan bahwa Pemiihan Ketua OSIM ini merupakan suatu wadah untuk siswa agar belajar berdemokrasi. Selain itu, siswa juga belajar untuk menghargai setiap perbedaan pendapat masing-masing orang yang dicerminkan dari kebebasan setiap peserta didik untuk memilih Ketua OSIM yang dianggap pantas untuk menjadi pemimpin berdasarkan visi-misi yang telah dipaparkan oleh para kandidat ketua di setiap kelas. Pak Pono menambahkan “Siapapun yang terpilih nanti, itulah Ketua OSIM kita semua, warga MTsN 7 Malang. Bukan Ketua OSIM bagi yang memilihnya saja”.

Setelah selesai memberikan sambutan, Pak Pono beserta Bapak/Ibu Wakil Kepala Madrasah dipersilakan untuk menggunakan hak suaranya terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan oleh siswa-siswi MTsN 7 Malang yang dilakukan secara bergilir mulai dari kelas 7H – 7A, 8H – 8A, dan 9G – 9A.

Alur pemilihan Ketua OSIM yang dilakukan oleh peserta didik yaitu:

1. Peserta didik dijemput di kelasnya masing-masing oleh Panitia OSIM yang bertugas untuk menuju Tempat Pemungutan Suara.

2. Bapak/Ibu guru yang mengajar pada jam tersebut dipersilakan juga untuk menggunakan hak suaranya.

3.  Peserta didik mengisi daftar hadir terlebih dahulu

4.  Peserta didik dipersilakan untuk duduk di tempat yang telah disediakan

5. Panitia OSIM yang bertugas akan memanggil satu per satu peserta didik untuk memilih di komputer yang telah disediakan

6. Setelah selesai memilih, peserta didik diarahkan ke pintu keluar untuk cap tinta pada jarinya sebagai tanda bahwa telah menggunakan hak suaranya.

7. Terakhir, rombongan kelas tersebut kembali diantar menuju kelas oleh panitia OSIM yang bertugas.

Kegiatan Pemilihan Ketua OSIM berlangsung lancar dan tertib. Pada pukul 11.10 WIB, seluruh peserta didik dan guru beserta karyawan telah menggunakan hak suaranya masing-masing. Dilanjutkan dengan penghitungan suara yang didapat oleh keempat Calon Ketua OSIM MTsN 7 Malang.

Dalam penghitungan suara tersebut, Calon Ketua nomor urut 2 yaitu Sakinatur Robiah mendapat perolehan suara terbanyak dengan 287 suara.Dilanjutkan oleh Calon Ketua nomor urut 3 Jovan Bagus Prasetyo dengan perolehan 211 suara, Calon Ketua nomor urut 4 Farhan Daffa Maulana dengan perolehan 88 suara, dan Calon Ketua nomor urut 1 Auzhatuz Zahra Aprilia Naufal dengan perolehan 77 suara.

Leave a Reply

five + five =

Alamat Madrasah

Jl. Raya Pandanajeng No. 25 Tumpang, Kab. Malang