LAUNCHING MADRASAH TANGGUH MTS NEGERI 7 MALANG OLEH BUPATI MALANG

Tumpang, 22 September 2020

Belajar secara tatap muka merupakan dambaan bagi  guru dan wali murid dikarenakan pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Para wali murid sudah merasa kewalahan untuk membimbing dan mengajar putra putrinya, dikarenakan materi yang cukup sulit dan keterbatasan pengetahuan yang dimilikinya.

MTs Negeri 7 Malang dengan berbagai usaha yang keras berusaha untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut, dan Alhamdulillah pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 MTs Negeri 7 malang telah malaksanakan Launching MTs Negeri 7 Malang sebagai Madrasah tangguh.

Tepat pukul 11. 30 Bupati Malang  beserta rombongan telah datang ke MTs Negeri 7 Malang untuk meresmikan MTs Negeri 7 Malang sebagai Madrasah Tangguh di Kabupaten Malang. Pada acara ini ikut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang Dr. MUSTA’IN, M. Ag, Kepala Dinas Kabupaten Malang Dr. Rachmat Hardijono, S.Sos., M.Si, para Anggota DPRD Kabupaten Malang, ketua Komisi D, Camat, Danramil, Polsek Tumpang, Pengawas Madrasah, Puskesmas, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Acara dimulai dengan penampilan fragmen yang dibawakan oleh Tim Satgas Covid-19 MTs Negeri 7 Malang , dengan tema “ MATAHARI DI UJUNG JALAN “.

Selanjutnya dilakukan ikrar adaptasi kebiasaan baru  MTsN 7 Malang yang dilatih oleh Peltu Wiratmoko dan Serka Ardhi Dwi Putro yang berasal dari koramil 088/22 Tumpang. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang Dr. MUSTA’IN, M. Ag melaporkan pada Bupati Malang bahwa program madrasah tangguh MTs Negeri 7 Malang merupakan uji coba pendidikan dan  pembelajaran tatap muka terbatas dengan penetapan protokol kesehatan yang ketat. Dengan penggunaan Aplikasi “Madrasah Tangguh” pada MTs Negeri 7 Malang serta untuk pembiasaan tracing individu, tracing keluarga dan lingkungan yang konduisif dan aman, tidak ada penularan covid-19 melalui Aplikasi “Madrasah Tangguh”. Penjelasan tersebut juga disambung dengan penjelasan , Jika terdapat siswa atau keluarga yang kurang sehat maka di himbau melakukan pembalajaran daring dari rumah secara maksimal.

Setelah sambutan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Malang, sambutan dilanjutkan oleh Bupati MALANG Drs. H. M. Sanusi, MM. Pada sambutannya bapak Bupati Malang memberikan apresiasi dan selamat kepada MTs Negeri 7 Malang yang sebesar – besarnya, atas usaha kerasnya sehingga mampu me-launching sebagai MADRASAH TANGGUH pertama di Kabupaten Malang. Beliau banyak bercerita tentang keberhasilan Kabupaten Malang dalam menangani covid -19, dan memberikan semangat kepada peserta didik, bahwa siswa Madrasah harus siap dan bisa untuk menjadi seorang Bupati.

Acara ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh pengawas Madrasah Bapak Miftahul Khoir dan dilanjutkan dengan pelepasan Balon udara oleh Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM.,  sebagai tanda Launching MTs Negeri 7 Malang sebagai Madrasah Tangguh di Kabupaten Malang.

Leave a Reply

Alamat Madrasah

Jl. Raya Pandanajeng No. 25 Tumpang, Kab. Malang