Peringatan Bulan Bahasa MTsN 7 Malang

Tumpang, 30 Oktober 2019 – MTsN 7 Malang Bangga Berbangsa dan Berbahasa Indonesia

Bapak Dr. MUSTA’IN, M.Ag. kepala kantor Kemenag Kab. Malang beserta bapak kepala madrasah dan beberapa guru MTsN 7 Malang seusai upacara pembukaan

                MTsN 7 Malang bangga berbangsa dan berbahasa Indonesia. Ungkapan ini diwujudkan melalui  program tahunan madrasah yang berbeda dengan tahun ini. Madrasah menghelat program Pendidikan Karakter Cinta Tanah Air dan Budaya Indonesia melalui perayaan AKSIBA ( Ajang Kreasi Bulan Bahasa) yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 guna memperingati Peringatan Sumpah Pemuda pada tahun 2019 di lingkungan MTsN 7 Malang.

Upacara Pembukaan
Para jajaran guru, karyawan, dan siswa-siswi MTsN 7 Malang melakukan flashmob tarian berbagai tarian nusantara

                Pendidikan Karakter tahun ini begitu berbeda dikarenakan isi dari pendidikan karakter yang di ramaikan oleh penampilan seluruh peserta dengan karakter budaya nasional ini di kawal oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Malang yaitu Bpk. Mustain, M. Ag.  sekaligus dengan membuka Program Pendidikan Karakter kali ini. Perbedaan berikutnya adalah dengan adanya medley Tari Nasional yang di tampilkan oleh semua jajaran dewan guru dan karyawan, serta keluarga besar MTsN 7 Malang yang dilakukan di lapangan utama MTsN 7 Malang. Besar harapan kami untuk medley bareng kali ini bisa menjadi Trend-setter untuk semua madrasah di wilayah Kabupaten Malang.

Siswa-siswi MTsN 7 Malang menampilkan ajang kreasi bakat yang bermacam-macam

                 Dalam acara ini, berbagai lomba ditampilkan oleh seluruh kelas.  Lomba- lomba yang di helat oleh panitia lomba dalam Pendidikan Karakter ini bertujuan untuk meningkatkan rasa Cinta Tanah Air dan Budaya Bangsa serta Bahasa Indonesia yang dibagi dalam tiga kategori besar yaitu Got Talent yang terdiri dari lomba tari tradisional, tari modern, standup comedi, musikalisasi puisi, menyanyi, dan drama komedi. Kategori yang kedua adalah lomba poster yand dibingkai dengan tema “ Persatuan dan Kesatuan”, serta kategori yang terahir adalah lomba “ Membaca Undang- Undang Dasar 1945”.

                Animo siswa begitu besar yang ditunjukkan dengan antusiasme peserta lomba yang begitu besar  yang terlihat dari kostum  yang dikenakan oleh peserta lomba yang beraneka ragam guna mendukung penampilan peserta. Seluruh peserta tampil all out sehingga perhatian siswa tidak terlepas dari panggung pentas mulai dari acara dimulai sampai dengan ahir acara.  

                Ahirnya, Keluarga madrasah hanya berharap mudah-mudahan Pendidikan Karakter yang dikemas berbeda pada tahun ini memberikan kesan yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga besar MTsN 7 Malang, sehingga Cinta Tanah Air dan Bangsa dan bangga Berbahasa Indonesia melalui program kali ini termanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari .

Leave a Reply

Alamat Madrasah

Jl. Raya Pandanajeng No. 25 Tumpang, Kab. Malang