MTs Negeri 7 Malang Merayakan Hari Santri

Tumpang, 22 Oktober 2019 – MTs Negeri 7 Malang Merayakan Hari Santri

Potret kebahagiaan dan antusias para guru dan karyawan MTsN 7 Malang

Hari santri merupakan momen yang sangat berharga bagi MTs Negeri 7 Malang selaku madrasah yang selalu berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi santri-santrinya. Hari santri ini dirayakan oleh semua civitas akademi dari tingkat MI, MTs, dan MA serta pondok pesantren yang merupakan pelita utama yang terlibat dalam perayaan hari santri, termasuk di dalamnya MTs Negeri 7 Malang.

Siswa-siswi didampingi guru wali kelas berbaris mengikuti upacara

Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober 2019. MTs Negeri 7 Malang tentu saja ikut turut serta dalam memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional 2019, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional. MTs Negeri 7 Malang mengirimkan semua bagian dari keluarga besar MTs Negeri 7 Malang untuk mengikuti upacara dengan harapan memberikan sumbangan berupa partisipasi dalam hal apapun, mengingat semua siswa dan siswi madrasah termasuk santri.

Kepala Madrasah Bapak Pono, S.Ag., M.Pd. beserta para undangan yaitu kepala madrasah/sekolah lain dan beberapa muspika setempat.

Upacara Hari Santri Nasional diadakan di stadion Tumpang. Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Tumpang adalah bapak Karlin, M.Pd. selaku bapak kepala kantor kecamatan dan dihadiri juga oleh muspika setempat. Beliau banyak berbicara dan menjelaskan berkaitan dengan hari santri. Inti dan pesan dari perayaan hari santri ini adalah santri merupakan tonggak penentu NKRI yang memiliki andil yang sangat berperan terhadap keutuhan NKRI.

Pengibaran bendera upacara hari santri.

Hari Santri Nasional diperingati agar selalu dapat menjadi bahan Refleksi bagi santri-santri indonesia untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas diri para guna tetap memperjuangkan intelektualitas kemajuan bangsa indonesia.

Grup paduan suara upacara hari santri.

Dengan digelarnya hari santri nasional para pemuda dapat membaca dan merefleksikan secara seksama tentang sejarah para santri dan Kiyai memperjuangkan Bangsa ini. Tentunya harus siap pula menghadapi zaman yang akan datang. Yang sudah penuh dengan Era Digital dan Milenial, maka jika tidak tentang dengan keagamaan dan kepesantrenan yang disiapkan tentunya akan tersorot oleh zaman itu sendiri.

Kami bangga menjadi santri.

Leave a Reply

Alamat Madrasah

Jl. Raya Pandanajeng No. 25 Tumpang, Kab. Malang